Search

BKPM Stop Sementara Proses Penerbitan Izin Investasi

Selain peranan ini, PTSP-BKPM juga akan menyiapkan diri untuk mengambil alih pengoperasian Sistem OSS dari Kemenko Perekonomian yang ditargetkan dalam 5 bulan.

"BKPM sedang dalam proses memverifikasi persisnya izin-izin mana yang termasuk dalam pengecualian tersebut. PTSP-BKPM (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) tetap buka setiap hari kerja seperti biasa, guna melayani pertanyaan pemohon izin dan investor, dan guna menampung secara sementara, permohonan-permohonan izin sesuai arahan MenKo Perekonomian," katanya.

Lebih lanjut Thomas mengatakan, pata pemohon izin, investor dan publik dimohon terus mengikuti akun BKPM di Media Sosial dan pernyataan BKPM kepada Media. Ini karena khususnya dalam hari-hari berikut, BKPM akan terusmenyiarkan kabar terbaru dan keterangan lebih lanjut.

"Atas nama Pemerintah, BKPM tentunya memohon maaf kepada para investor, atas mendadaknya informasi dan kondisi ini, dan atas ketidaknyamanan yang terjadi," dia menandaskan. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, melakukan sosialisasi peluncuran sistem perizinan online terpadu atau Online Single Submission (OSS) di Hotel Borobudur Jakarta.

"Mulai saat ini, izin-izin berusaha yang diajukan sebelum berlakunya PP ini dan belum diterbitkan izinnya, akan diproses melalui sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau OSS," kata Menko Darmin, Jumat (29/6).

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3573932/bkpm-stop-sementara-proses-penerbitan-izin-investasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BKPM Stop Sementara Proses Penerbitan Izin Investasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.