Search

5 Negara dengan Biaya Pendidikan Terjangkau, Mana Saja?

Dalam channel YouTube Viancqa Kurniawan, Wormtraders menemukan sesosok gadis yang memberikan motivasi untuk berkuliah di luar negeri. Merantau jauh dari Riau, Viancqa berkuliah di Jurusan Financial Economics Universitas Coventry, Inggris, selepas lulus SMA. Dalam vlog-nya yang berdurasi 10 menit ini, ia banyak membagikan tips persiapan dan pengalaman kuliah di Inggris.

Simak, Negara-Negara dengan Biaya Pendidikan Terjangkau

Menurutnya, sebelum memutuskan kuliah di luar negeri, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jurusan. “Seberat apapun kuliah Anda, Anda tak akan menjadikannya beban kalau Anda benar-benar mempelajari apa yang kamu suka. Kalian harus tentukan kalian mau belajar apa dulu. Apa yang mau kalian tekuni. Kalian mau jadi expert di bidang apa,” ungkapnya.

Setelah menentukan jurusan, Anda perlu mencari tahu apa saja kualifikasi dan dokumen yang disyaratkan oleh universitas. Persiapkan Anda untuk memenuhi seluruh persyaratan, seperti nilai ujian, tes bahasa Inggris hingga biaya di universitas tujuan.

Browsing, mendatangi pameran pendidikan, hingga berdiskusi dengan keluarga adalah cara yang dilakukan Viancqa untuk menentukan universitas. Selain karena menyediakan jurusan yang diinginkannya, alasan kenapa Viancqa berkuliah di Coventry adalah biaya yang tidak terlalu mahal dibandingkan universitas lainnya.

“Kebetulan dari segi biaya, Coventry ini menurut aku dan keluargaku yang paling reasonable. Masih mahal tapi enggak semahal kalau kamu ke Imperial College atau ke Oxford atau ke Manchester,” jelasnya.

Nah, Anda berminat kuliah di luar negeri? Segera bersiap. Tak hanya dana, namun yang lebih penting lagi bagamana cerdik mengulik negara dengan universitas idaman berikut trik bagaimana bisa kuliah di tempat tujuan tersebut. Jika mungkin, tanpa harus mengeluarkan biaya dari dompet sendiri.

Sumber : www.wormtraders.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3570206/5-negara-dengan-biaya-pendidikan-terjangkau-mana-saja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Negara dengan Biaya Pendidikan Terjangkau, Mana Saja?"

Post a Comment

Powered by Blogger.