Search

Ada 3 Venue Asian Games Belum Bisa Ditempuh 34 Menit, Apa Saja?

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) meninjau sejumlah persiapan fasilitas Asian Games 2018 di Pulomas dan beberapa venue di Gelora Bung Karno. Hasilnya, dipastikan seluruh venue kini telah siap menghadapi gelaran Asian Games pada Agustus ini.

Dalam kunjungannya, JK didampingi sejumlah menteri, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

JK memastikan pemerintah akan segera menyelesaikan beberapa pekerjaan perbaikan fasilitas yang masih tersisa hingga 20 Juli mendatang.

"Dari laporan yang ada, semua penyelenggaraan siap. Baik dari sisi venue yang hampir semuanya sudah selesai dan yang akan selesai pada bulan depan. Paling lambat tanggal 20 Juli. Kita juga sudah lihat venue BMX dan lain-lain semuanya sudah siap untuk penyelenggaraan ini," ujarnya di Gedung Inasgoc, Jakarta, Jumat 29 Juni 2018.

Untul memastikan kematangan persiapan venue Asian Games, pemerintah bersama panitia penyelenggara akan melakukan uji coba dan simulasi dalam waktu dekat. Uji coba dan simulasi beberapa venue akan dilakukan secara bertahap hingga Agustus.

"Jadi, kami yakinkan semua venue siap. Penyelenggaraan juga dari laporan Inasgoc semua siap memang dibutuhkan simulasi dan uji coba beberapa tempat dari penyelenggaraan panitia sendiri. Akan berlangsung simulasi dan uji coba hingga pada Agustus nanti. Kita akan cek lagi akhir Juli bagaimana hasil uji coba, termasuk pembukaan dan penutupan sudah dipastikan," ujar JK.

Pemerintah tidak hanya mempersiapkan infrastruktur untuk penyelenggaraan perhelatan besar tersebut. Berbagai kesiapan lain seperti atlet dan pelatih terus dimatangkan, dengan harapan Indonesia bisa memperoleh prestasi yang bagus saat Asian Games.

"Jadi, mau dikatakan semua perencanaan baik venue Asian Games maupun Inasgoc dan persiapan yang sedang berlangsung, atlet yang sedang berlatih di dalam negeri, di luar negeri ataupun dengan pelatih semua berjalan dengan baik. Jadi, Insyaallah baik target infrastruktur, penyelanggaraan, dan target prestasi kita capai dengan baik," tandas JK. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berita video prestasi terbaik negara-negara Asia Tenggara pada cabang sepak bola Asian Games.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3573460/ada-3-venue-asian-games-belum-bisa-ditempuh-34-menit-apa-saja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada 3 Venue Asian Games Belum Bisa Ditempuh 34 Menit, Apa Saja?"

Post a Comment

Powered by Blogger.