Search

Tertarik Mau Jadi Freelance? Pikirkan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Memutuskan

Dalam melakukan pekerjaan apa pun, pastikan bahwa Anda melakukan hal terbaik yang bisa dilakukan, termasuk saat bekerja dengan klien Anda tersebut. Dengan begitu, saat project selesai, tentu dia akan kembali mempertimbangkan untuk memakai jasa Anda di project berikutnya. Atau bahkan dia bisa mempromosikan Anda kepada teman-teman bisnisnya.

Nah, berbeda halnya jika hasil Anda biasa saja, tentu tidak ada yang terlihat spesial jadinya. Sehingga besar kemungkinan dia akan mecari jasa baru yang mungkin kinerjanya lebih baik daripada yang Anda lakukan. (Baca Juga: Cara Memilih KTA yang Bagus, Pilih KTA Online)

5. Selesaikan Project Sesuai Deadline

Dalam bekerja, Anda harus memastikan diri bahwa tidak ada waktu yang terbuang sia-sia. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa menyelesaikan tugas sesuai dengan batas waktu yang sudah ditetapkan oleh klien Anda.

Jangan sesekali mencari alasan untuk memperlama deadline karena hal tersebut dapat menurunkan tingkat kepercayaan klien terhadap Anda. Ini juga akan memberikan kesan bahwa Anda sudah dianggap lalai dalam bekerja dan terlalu beralasan untuk hal-hal yang sudah menjadi tanggung jawab Anda.

Jadilah Freelancer yang Bertanggung Jawab

Bekerjalah dengan panduan surat kontrak yang sudah Anda tanda tangani sebelumnya. Jangan suka menunda-nunda pekerjaan agar Anda bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan deadline. Pahami juga siapa klien Anda dan bagaimana cara dia bekerja, agar Anda dan klien bisa saling diuntungkan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3573759/tertarik-mau-jadi-freelance-pikirkan-5-hal-ini-dulu-sebelum-memutuskan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tertarik Mau Jadi Freelance? Pikirkan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Memutuskan"

Post a Comment

Powered by Blogger.