Search

Alasan BEI Tetap Buka Perdagangan Saham Saat Pilkada 2018

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk bursa tetap beroperasi secara normal pada saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Alpino Kianjaya menuturkan BEI tetap memberikan pelayanan kepada seluruh pemangku kepentingan atau stakeholders baik emiten, investor domestik dan global yang ingin melakukan transaksi perdagangan pada 27 Juni 2018. Alpino mengatakan, layanan itu juga diberikan mengingat 99 persen anggota bursa berdomisi di DKI Jakarta.

"Ini mengingat 99 persen anggota bursa berdomisili di DKI Jakarta," ujar Alpino lewat pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Selasa (26/6/2018).

Akan tetapi, BEI memberikan kesempatan bagi karyawan yang memiliki hak suara untuk menggunakan hak pilihnya berupa dispensasi tidak masuk kerja satu tanpa memotong cuti tahunan dengan persetujuan Kepala Divisi masing-masing.

Selain itu, bagi karyawan yang tidak memiliki hak suara pada Pilkada 2018 agar tetap masuk kerja sebagaimana hari kerja normal. Oleh karena itu, perusahaan akan memberikan tambahan satu hari cuti sebagai kompensasi masuk kerja.

Bagi karyawan yang menggunakan hak pilihnya dan tetap kembali masuk kerja pada 27 Juni 2018 tetap diberikan tambahan satu hari cuti. Setiap kepala divisi agar memastikan ketersediaan SDM di divisinya masing-masing dan melakukan pengaturan waktu kerja dengan mempertimbangkan operasional divisi dan perusahaan agar berjalan baik.

<p><strong><em>*Pantau hasil hitung cepat atau <a href="https://www.liputan6.com/quickcount">Quick Count Pilkada 2018</a> untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di <a href="https://www.liputan6.com/">Liputan6.com</a>.</em></strong></p>

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Aksi jual investor asing masih berlanjut pada 2018. Tercatat aksi jual investor asing sekitar Rp 41 triliun. Apa faktor yang dorong investor asing jual saham?

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3570435/alasan-bei-tetap-buka-perdagangan-saham-saat-pilkada-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan BEI Tetap Buka Perdagangan Saham Saat Pilkada 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.