Search

Intip Pemain Termahal yang Bertebaran di Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 sedang berlangsung. Sebanyak 32 kesebelasan nasional unjuk gigi dalam ajang empat tahunan ini.

Rusia mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Dengan sepak bola yang semakin maju dan akhirnya menjadi industri, para pemainnya merupakan ‘pekerja’ yang mendapat bayaran mahal.

Ketika mereka bermain bagus di Rusia, maka biaya untuk memakai jasa mereka akan melonjak. The CIES Football Observatory, lembaga riset olahraga, merilis valuasi sejumlah pemain sepakbola yang berlaga di liga-liga top Eropa.

The CIES Football Observatory sendiri dikenal sebagai situs yang khusus meneliti mengenai performa pemain sepakbola dunia, termasuk di dalamnya mengenai nilai transfer, statistik, dan lainnya.

Dalam menilai pemain bernilai termahal ini, CIES menggunakan algoritma yang mengalkulasi estimasi nilai transfer dari pemain sepakbola. Algoritma menggunakan beragam parameter. Termasuk usia, jumlah gol, pencapaian klub, sampai level liga tempat pemain bernaung.

Siapa saja pesepak bola yang masuk daftar pemain termahal dan ikut berlaga di Rusia? Berikut daftarnya, seperti dikutip dari wormtraders.com:

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3570295/intip-pemain-termahal-yang-bertebaran-di-piala-dunia-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Intip Pemain Termahal yang Bertebaran di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.