Search

25 Keluarga Terkaya yang Kuasai Harta Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga kekuatan bisnis hingga mampu kokoh berdiri turun temurun dari satu generasi ke generasi tentu bukan hal yang mudah. Tapi itu jelas bukan hal mustahil bagi sebagian keluarga terkaya dunia yang mampu mewariskan bisnisnya untuk dikelola generasi berikutnya.

Melansir laman Bloomberg, Sabtu (30/6/2018), terdapat 25 keluarga terkaya dunia yang menguasai USD 1,1 triliun dari seluruh harta di dunia. Data yang dihimpun dalam Bloomberg Billionaires Index tersebut menunjukkan, terdapat berbagai variasi bisnis yang mampu bertahan turun temurun.

Bisnis tersebut diantaranya bergerak di bidang perhotelan, perdagangan komersial, pakaian hingga produsen obat-obatan. Bahkan skala kekayaan yang dicetak dari bisnis-bisnis tersebut mampu melampaui total produk domestik bruto (PDB) Indonesia.

Kalkulasi keluarga terkaya di dunia ini tidak tercatat tidak melibatkan keluarga ternama seperti Rothschilds atau Rockefellers yang terlalu luas skalanya untuk dihitung. Keluarga yang sumber kekayaan utamanya berasal dari negara juga tidak dihitung.

Selain itu, kekayaan keluarga yang belum diwariskan pada generasi pertama dan masih berada di pemegang harta tidak termasuk dalam kalkukasi tersebut seperti halnya Jeff Bezos.

Beberapa miliarder seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg yang telah berkomitmen untuk menyumbangkan seluruh hartanya juga tidak termasuk dalam kalkulasi indeks tersebut.

Selengkapnya berikut 25 keluarga terkaya di dunia:

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3573247/25-keluarga-terkaya-yang-kuasai-harta-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "25 Keluarga Terkaya yang Kuasai Harta Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.