Search

Saat Asian Games, Relawan dan Wartawan Gratis Naik Transjakarta

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan melakukan uji coba paket kebijakan transportasi dalam rangka memperlancar ajang Asian Games 2018 di Jakarta pada 2 Juli 2018.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan Bambang Prihartono menjelaskan, ada beberapa kebijakan yang akan dijalankan, yaitu Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL), Penyediaan Angkutan Umum dan Pembatasan Lalu Lintas Angkutan Barang (gol III, IV dan V).

"Kami sangat mengharapkan kerja sama semua pihak untuk mendukung kebijakan transportasi guna mendukung penyelenggaraan acara akbar, seperti Asian Games yang mempertaruhkan nama baik bangsa dan negara ini," kata Bambang kepada wartawan, pada 25 Juni 2018.

Lalu, apa saja rekayasa lalulintas yang akan diterapkan di lapangan? Berikut penjabarannya:

1. Kebijakan Ganjil-Genap

Kebijakan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas mencakup perluasan kebijakan ganjil genap di jalan arteri DKI Jakarta (sesuai usulan Dishub DKI Jakarta) dari semula hanya di Jalan M.H. Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, diperluas hingga Jalan Benyamin Sueb, Jalan Ahmad Yani, Jalan D.I. Panjaitan, Jalan S. Parman, Jalan Rasuna Said, Jalan MT Haryono dan Jalan Metro Pondok Indah.

Kebijakan ganjil genap ini diperuntukkan bagi kendaraan pribadi dan berlaku setiap hari Senin-Minggu pukul 06.00-21.00 WIB.

Perluasan juga diberlakukan pada kebijakan ganjil genap di pintu tol, yaitu penambahan di Pintu Tol Tambun dari semula hanya Bekasi Barat dan Bekasi Timur (Jalan Tol Jakarta Cikampek) serta penambahan di Pintu Tol Dawuan dari semula hanya Pintu Tol Cibubur (Jalan Tol Jagorawi).

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3571033/saat-asian-games-relawan-dan-wartawan-gratis-naik-transjakarta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saat Asian Games, Relawan dan Wartawan Gratis Naik Transjakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.