Search

170 Ribu Turis Asing Bakal Serbu RI saat Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Indoensia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dua kota yang menjadi penyelenggara adalah Jakarta dan Palembang.

Asian Games 2018 ini diklaim pemerintah tidak hanya ajang olahraga internasional, melainkan juga pembuktian kepada dunia internasional bahwa Indonesia saat ini terus berkembang baik dari sisi ekonomi maupun infrastruktur.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihatono menjelaskan berbagai persiapan saat ini terus dilakukan untuk mensukseskan ajang internasional tersebut.

"Asian games itu tidak hanya ajang olahraga, tapi bagaimana kita bisa memperoleh dampak ekonomi dari perhelatan itu. Penyelenggaraan Asian Games akam gagal jika para wisatawan mancanegara itu tidak melakukan spending," terangnya kepada wartawan, Rabu (27/6/2018).

Dari hasil koordinasi dengan INASGOC, diperkirakan akan ada setidaknya 170 ribu wisatawan mancanegara yang akan mengunjungi Indonesia. Wisman itu mulai dari atlet, official, supporter dan warga asing yang akan menyaksikan ajang ini. "Itu baru wisman, belum lagi wisatawan domestik," tegasnya.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3570996/170-ribu-turis-asing-bakal-serbu-ri-saat-asian-games-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "170 Ribu Turis Asing Bakal Serbu RI saat Asian Games 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.