Search

Elpiji 3 Kg Nonsubsidi Memudahkan Warga

PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk meluncurkan Elpiji nonsubsidi ukuran 3 kilogram (kg) pada 1 Juli 2018. Produk baru tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mampu.

Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, Pertamina sudah siap meluncurkan Elpiji 3 kg nonsubsidi. Rencananya pada 1 Juli 2018 Elpiji tersebut resmi dijual ke pasar.

"Per 1 Juli. Ya dijual saja tapi ini tidak subsidi," kata Nicke, di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Menurut Nicke, kehadiran Elpiji non subsidi 3 kg tidak akan mengganggu penyaluran Elpiji bersubsidi. Pasalnya, pasar yang diincar Pertamina adalah kalangan masyarakat mampu.

Peluncuran Elpiji tersebut untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin menggunakan Elpiji dengan ukuran tabung yang lebih ringan dan tak disubsidi.

"Karena kan gini, sebetulnya ada orang yang memerlukan 3 Kg tapi mereka tidak perlu subsidi, mungkin seperti yang di apartemen. Dia ngapai beli yang besar. Karena demand ada maka kita siapkan," ucapnya.

Nicke mengaku Pertamina sudah mengantungi izin dari pemerintah, untuk meluncurkan Elpiji nonsubsidi 3 kg. Untuk mekanisme penjualan tidak dibedakan dengan Elpiji non subsidi yang sudah beredar di pasar.

‎"Kayak kita jual Elpiji yang 12 kg saja, sama saja. Enggak, kita lihat ini ada demand maka kita sediakan," tandasnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sidak elpiji yang digelar tim gabungan Dari Satpol Pp, Koperindag Dan Polres Pasangkayu Sulawesi Barat, menemukan ratusan tabung gas elpiji 3 kg ditimbun pemilik pangkalan di tengah tumpukan tabung kosong, rabu (23/5/2018).

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3570374/elpiji-3-kg-nonsubsidi-memudahkan-warga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Elpiji 3 Kg Nonsubsidi Memudahkan Warga"

Post a Comment

Powered by Blogger.