Search

Batal Perang Dagang, Donald Trump dan Presiden Uni Eropa Berpelukan

Juncker menyampaikan tekadnya untuk bekerja sama dengan AS perihal dagang. Ia menyebut proses akan konsisten berjalan, sembari mereformasi World Trade Organization (Organisasi Dagang Dunia, WTO).

"Ini tentunya dalam pengertian selama kami bernegosiasi, kecuali salah satu pihak menghentikan negosiasi, kami akan terus menahan tarif, dan kami akan meninjau ulang tarif existing pada besi dan alumunium," jelas Juncker.

Trump juga menyatakan hal senada, bahwa mereka tidak akan melawan semangat persetujuan tersebut, kecuali ada salah satu pihak yang ingin menyetopnya. Tak lupa, Juncker. mengucapkan terima kasih pada Presiden Trump atas pertemuan konstruktif mereka.

"Itu adalah pertemuan yang baik dan konstruktif. Terima kasih, Donald," pungkasnya.

Hasil pertemuan Trump-Juncker sesuai dengan janji yang Trump sampaikan di Twitter, bahwa ia berniat menghapus tarif di Eropa demi meraih perdagangan bebas. Walaupun, awalnya ia sempat ragu Uni Eropa mau menerima saran tersebut.

"Uni Eropa datang ke Washington besok untuk menegosiasi perjanjian dagang. Saya punya ide untuk mereka. AS dan UE tanggalkan semua Tarif, Hambatan, dan Subsidi! Itu barulah bisa disebut Pasar Besar dan Perdagangan Adil. Harap mereka melakukannya, kita siap, tapi mereka tidak!"

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3601050/batal-perang-dagang-donald-trump-dan-presiden-uni-eropa-berpelukan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Batal Perang Dagang, Donald Trump dan Presiden Uni Eropa Berpelukan"

Post a Comment

Powered by Blogger.