Search

10 Kota Terbaik di Indonesia untuk Pebisnis Muda, Mana Saja?

Liputan6.com, Jakarta- Anak muda yang kekinian adalah mereka yang penuh kreativitas, energik, dan berwawasan luas. Mereka mampu menciptakan inovasi-inovasi baru termasuk dalam bisnis.

Coba saja kita lihat, saat ini banyak beraneka ragam usaha anak-anak muda yang inovatif dalam berbagai bidang, mulai dari fesyen, kuliner, travel, juga bidang jasa. Pangsa pasar mereka biasanya anak muda juga, walau tak jarang orang dewasa turut meramaikan.

Daerah-Daerah Peraih Penghargaan dari Kemenpora

Penentuan lokasi untuk bisnis merupakan hal yang sangat penting. Jika sasarannya anak muda, tentu lokasinya pun harus yang banyak anak mudanya. Itu pasti.

Berikut adalah daerah-daerah di Indonesia yang potensial untuk dijadikan tempat bisnis dan telah ditetapkan oleh Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) sebagai wilayah yang layak bisnis bagi anak muda:

1. Bandung

Kota Bandung atau Paris Van Java. Julukan tersebut sudah sangat sering terdengar hingga tak asing lagi. Banyak seniman Indonesia yang lahir dan tumbuh di kota ini.

Selain itu, Kota Bandung juga saat ini sudah menjadi gudangnya para anak muda kreatif. Bisnis-bisnis baru muncul dari sini. Banyak kampus berada di kota ini, sangat cocok untuk memulai bisnis Anda. Namun, harus kreatif ya. Jika tidak, maka akan sia-sia.

2. DKI Jakarta

DKI Jakarta juga merupakan daerah yang layak untuk bisnis anak muda. Ibu kota termasuk salah satu tempat berkumpulnya para kawula muda. Kita perhatikan saja di kafe-kafe, restoran, mal, kedai kopi, hingga ruang publik, setiap harinya dipadati anak muda.

Proses peizinan usaha di Jakarta juga sangat mudah. Bahkan Pemprov DKI Jakarta sering sekali bikin program perizinan di mal.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3562411/10-kota-terbaik-di-indonesia-untuk-pebisnis-muda-mana-saja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Kota Terbaik di Indonesia untuk Pebisnis Muda, Mana Saja?"

Post a Comment

Powered by Blogger.