Search

5 Kapal Ro-Ro Bakal Beroperasi di Danau Toba

Dalam mendukung hal tersebut, Budi Karya akan membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk mengawasi berbagai kebutuhan operasional di Danau Toba.

"Saya juga akan membuat UPT dan sudah koordinasi dengan Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) untuk datang ke sini. Selain untuk mengawasi pembangunan kapal, juga akan mendukung terkait konstruksi, mesin terhadap kapal yang ada," ungkap mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu. 

Ia menerangkan terkait pengelolaan kapal di mana akan dikelola oleh ASDP. Di samping itu, Menhub juga ingin meningkatkan operasional di tempat penyeberangan.

"Kapal ini dibangun oleh pemerintah dan nanti akan dikelola oleh ASDP dan melibatkan semua masyarakat Toba dan sekitarnya. Secara aturan pengawasan di tingkat I, tapi sekarang kita ingin meningkatkan kualitas operasional di tempat penyeberangan sehingga kita akan buat petakan di seluruh Indonesia dan membuat ad hoc maupun UPT untuk berikan pengawasan, pengarahan, dan pendampingan bagi operasional penyeberangan di tempat padat traffic-nya," pungkas Menhub.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3566596/5-kapal-ro-ro-bakal-beroperasi-di-danau-toba

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Kapal Ro-Ro Bakal Beroperasi di Danau Toba"

Post a Comment

Powered by Blogger.