Search

Hati-Hati, Ini 7 Tipe Teman yang Berdampak Buruk ke Keuanganmu

Liputan6.com, Jakarta - Punya banyak teman memang seru dan menyenangkan. Namun, percayakah kamu kalau hubungan pertemanan bisa berdampak pada kondisi finansialmu?

Coba hitung berapa uang yang kamu habiskan untuk hangout, belanja bareng, sampai kondangan. Makanya, memilah teman tentu perlu.

Dilansir dari Swara Tunaiku, ini dia tujuh jenis teman yang dapat memberi dampak bagi kesehatan keuanganmu.

1. Si Mulut Manis

Teman yang satu ini gemar membesarkan hatimu untuk belanja. Ia biasa memuji kalau barang di hadapanmu begitu cocok denganmu. Padahal, sebenarnya kamu juga tak begitu memerlukannya. Meskipun saran darinya tidak salah, kamu tidak perlu mengamini semua perkataannya soal produk ini itu. Uang belanja bisa tekor. Saat berbelanja bersamanya, cukup bawa dana seperlunya agar kamu tidak tergoda membeli lebih dari yang dibutuhkan.

2. Si Kompetitif

Teman yang ini punya jiwa persaingan yang tinggi soal kepemilikan. Mereka tak mau kalah untuk memamerkan barang yang lebih bagus dan mewah dibandingkan dengan milikmu.

Persaingan semacam ini tentu tak ada habisnya kalau dituruti. Lebih baik, abaikan saja apabila dia sedang pamer dan fokuslah pada barang-barang yang kamu butuhkan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3565446/hati-hati-ini-7-tipe-teman-yang-berdampak-buruk-ke-keuanganmu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hati-Hati, Ini 7 Tipe Teman yang Berdampak Buruk ke Keuanganmu"

Post a Comment

Powered by Blogger.