Search

Top 3: Pertanyaan yang sering Diajukan Peserta Seleksi CPNS 2018

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018 resmi dibuka pada Rabu 26 September 2018. Seiring dengan hal tersebut, banyak pertanyaan yang diajukan peserta seleksi CPNS 2018 saat hendak mendaftar di portal Sscn.bkn.go.id.

Salah satu yang banyak ditanyakan adalah Apakah SSCN itu? Akun Twitter BKN pun menjawabnya.

SSCN atau Sistem Seleksi CPNS Nasional adalah situs resmi pendaftaran CPNS secara nasional sebagai pintu pendaftaran pertama seleksi CPNS ke seluruh Instansi baik Pusat maupun Daerah dan dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara.

Artikel mengenai pertanyaan yang sering diajukan peserta seleksi CPNS 2018 saat pendaftaran menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk dibaca.

Selengkapnya, berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (27/9/2018):

1. 20 Pertanyaan yang Sering Diajukan saat Daftar CPNS di Portal Sscn.bkn.go.id

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018 resmi dibuka pada hari ini, Rabu (26/9/2018), pukul 00.01 WIB. Seiring dengan hal tersebut, banyak pertanyaan yang diajukan peserta seleksi CPNS 2018 saat hendak mendaftar di portal Sscn.bkn.go.id.

Hal ini terbukti dari tautan akun Twitter BKN @BKNgoid yang menyebutkan bahwa per jam 10.00 tadi sudah ada lebih dari 700 mention masuk. Oleh karena itu, BKN menganjurkan agar para peserta seleksi CPNS 2018 dapat membaca dan mencermati setiap petunjuk dan persyaratannya.

"Cukup speechless per jam 10:00 ini sudah lebih dari 700 mentions masuk dari #SobatBKN yang antusias dengan #2019JadiASN 💪💪 Tapi mimin harap #SobatBKN sekalian dapat membaca dan mencermati setiap petunjuk dan persyaratan agar paham terkait langkah pendaftarannya," kata salah satu admin @BKNgoid.

Artikel selengkapnya simak di sini

2. Sah, RI Akhirnya Kuasai 51 Persen Saham Freeport Indonesia

Kepemilikan saham PT Inalum (Persero) di PT Freeport Indonesia (PTFI) naik dari 9,36 persen menjadi 51,23 persen.

Ini seiring penandatanganan sejumlah perjanjian sebagai kelanjutan dari Pokok-Pokok Perjanjian (Head of Agreement) terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PT Freeport Indonesia(PTFI) ke Inalum.

Penandatanganan dilakukan antara Holding Industri Pertambangan PT Inalum (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto pada Kamis di Kantor Kementerian ESDM, Kamis (27/9/2018).

Artikel selengkapnya simak di sini

3. Kementerian Agama Buka Akses Formasi CPNS 2018 Mulai Besok

Plt Sekretaris Jenderal Kementeria Agama (Kemenag), M Nur Kholis Setiawan, ‎memastikan formasi CPNS 2018 Kementerian Agama sudah bisa diakses di Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) BKN mulai 28 September 2018.

Kepastian ini disampaikan Nur Kholis merespons pertanyaan pelamar yang saat ini belum bisa mengakses formasi CPNS Kementerian Agama.

Menurut dia, Kemenag membuka 17.175 formasi CPNS. Jumlah ini adalah yang terbanyak di antara kementerian dan lembaga negara lainnya.

Artikel selengkapnya simak di sini

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3654224/top-3-pertanyaan-yang-sering-diajukan-peserta-seleksi-cpns-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3: Pertanyaan yang sering Diajukan Peserta Seleksi CPNS 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.