Search

6 Trik Liburan Murah di Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang pasti suka berlibur dan jalan-jalan, tapi tidak semua orang mau melakukan hal itu. Alasan utama karena memang tidak ada rencana dan biaya anggaran untuk liburan di akhir tahun.

Padahal sebenarnya jika mau, Anda bisa saja merencanakan liburan. Kunci untuk menjadi mampu membiayai liburan adalah tahu kapan harus berhemat dan kapan harus mengeluarkan uang.

Melansir laman Forbes, berikut ini petunjuk yang bisa Anda lakukan jika ingin pergi liburan akhir tahun namun tetap hemat biaya:

1. Gunakan hadiah dari kartu kredit

Jika Anda pengguna fanatik kartu kredit dan berencana melakukan perjalanan akhir tahun, ambil keuntungan dari kartu kredit seperti promo atau hadiah perjalanan ke suatu tempat.

Carilah promo terbaik dari kartu kredit untuk kebutuhan wisata Anda (misalnya diskon pesawat dan hotel), gunakan kartu untuk semua belanja Anda sepanjang tahun.

Anda akan sangat terkejut betapa cepat imbalan yang bisa Anda dapatkan. Memang kesannya seperti menambah utang, tapi tak ada salahnya melakukan hal ini sesekali, yang penting Anda disiplin saat membayar dan anggap saja ini sebagai imbalan untuk menghargai perilaku belanja rutin Anda.

2. Lakukan perjalan bukan saat musim liburan

Kebanyakan wisatawan yang ingin pergi berlibur adalah di saat musim liburan seperti tahun baru, hari raya atau saat libur anak sekolah, sebaliknya rubah jadwal Anda. Rencanakan liburan di hari-hari biasa dan ambil cuti Anda.

Kebanyakan Hotel dan maskapai penerbangan pasti mengambil keuntungan dari musim puncak perjalanan, seperti liburan panjang, lebaran atau akhir tahun. Sementara jika di hari biasa harga-harga tidak setinggi saat liburan. Anda akan terkejut betapa drastisnya harga turun saat tidak musim liburan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3858980/6-trik-liburan-murah-di-akhir-tahun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Trik Liburan Murah di Akhir Tahun"

Post a Comment

Powered by Blogger.