Search

10 Fakta Unik Richard Branson, Miliarder yang Penuh Sensasi

Branson juga tidak memilih terlibat langsung dalam menjalankan setiap bisnisnya. Alih-alih berfokus pada Virgin Unite, dia malah lebih aktif di kelompok filantropis dan berkolaborasi dengan para pemimpin dunia dalam isu-isu seperti perubahan iklim. Dia adalah anggota The Elders, kelompok yang didirikan oleh Nelson Mandela untuk mempromosikan perdamaian dan hak asasi manusia.

Kendati demikian, pengusaha pemberani yang sering membuat kejutan ini, berhasil membesarkan usahanya dengan nama Virgin. Praktik bisnis dan manajemennya yang antik telah menciptakan kerajaan bisnis senilai 5 milliar dollar, mulai dari toko baju perkawinan hingga maskapai penerbangan.

8. Cara unik dirikan perusahaan

Branson sering melakukan hal yang aneh dan unik. Dia pernah bercerita, saat memulai penerbangan Virgin Atlantic, yang ternyata berawal dari rasa frustrasinya.

Saat hendak terbang ke Kepulauan Virgin Inggris untuk menemui sang kekasih, Joan Templeman, yang sekarang menjadi istrinya, penerbangannya dibatalkan. Meski frustasi, tidak ada kata menyerah pada Branson. Dia justru menemukan solusi.

“Saya pergi ke belakang bandara. Saya menyewa pesawat. Dan saya memberi mereka kartu kredit, saya berharap itu tidak akan gagal, lalu meminjam papan tulis dan menulis sebagai lelucon: ‘Virgin Airlines: satu arah USD 39 ke Kepulauan Virgin.’ (Saya) pergi ke semua orang yang dihampiri dan saya mengisi pesawat pertama saya,” katanya. Itulah awal terciptanya Virgin Airlines.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3565038/10-fakta-unik-richard-branson-miliarder-yang-penuh-sensasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Fakta Unik Richard Branson, Miliarder yang Penuh Sensasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.