Search

10 Negara dengan Waktu Libur Terpanjang di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya hari libur bersama, ternyata banyak negara di mana perusahaannya memberikan hari libur berbayar pada karyawan. Artinya, perusahaan-perusahaan di negara tertentu memberikan hari libur dan tetap menggaji karyawannya seperti bekerja sebulan penuh.

Sepanjang 2017 lalu, perusahaan teknologi travel global asal Amerika Serikat, Expedia mengeksplorasi rata-rata hari libur yang ditawarkan bagi para pegawai di berbagai negara di dunia. Survei tersebut juga menghitung seberapa banyak hari libur yang diambil para pekerja dari berbagai perusahaan di berbagai negara.

Hasilnya, berikut 10 negara dengan tawaran hari libur terbanyak dalam setahun seperti dilansir dari Travel Channel, Jumat (31/8/2018):

1. Brasil

Brasil menawarkan rata-rata sebanyak 30 hari libur setiap tahun. Di negara tersebut, rata-rata karyawan mengambil seluruh hari libur tersebut.

Luar biasa sekali mengingat jika hari libur tersebut dapat diambil bersamaan, berarti karyawan dapat bebas bekerja selama sebulan penuh.

2. Finlandia

Seperti Brasil, perusahaan di Finlandia menawarkan 30 hari libur tanpa potongan gaji. Dan para pekerja di sana tanpa ragu mengambil 30 hari libur berbayar tersebut. Budaya Finlandia mendukung para pegawainya untuk menggunakan hari libur guna berlibur atau memenuhi kesenangan pribadi.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3632995/10-negara-dengan-waktu-libur-terpanjang-di-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Negara dengan Waktu Libur Terpanjang di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.