Search

Aprindo Prediksi Konsumsi Masyarakat Naik Berkat THR dan Gaji ke-13 PNS

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Roy N Mandey, mengharapkan kinerja penjualan ritel lebih baik dari tahun lalu. Perbaikan tersebut kata dia didorong naiknya konsumsi masyarakat lantaran ada Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13.

"Kami harapkan 15-20 persen dari tahun lalu karena ada THR dan gaji ke-13. Itu sudah dibedakan. Mestinya lebih baik dari tahun lalu karena THR diberikan hampir Rp 35 triliun untuk para pensiunan kemudian PNS dan sebagainya yang cukup signifikan,” ujar dia di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

"Di mana tahun lalu tidak ada. Jadi diharapkan konsumsi akan lebih baik," tambah dia.

Dengan ada, THR dan gaji ke-13, kata dia, masyarakat terutama kalangan PNS dan pensiunan bakal lebih terbantu dalam mengalokasikan belanjanya.

"THR untuk konsumsi, gaji ke-13 untuk pendidikan. Karena itu diberikan pada 1 juli. Itu sangat bantu masyarakat karena tidak memikrikan pengeluaran rutin sekolah dan sebagainya," ujar dia.

Selain itu, Roy optimistis perhelatan Asian Games dan annual meeting IMF-World Bank diprediksi mendorong naiknya konsumsi masyarakat.

"Kita optimistis karena bnayak perhelatan internasional Asean Games dan IMF-WB jadi beberapa acara ini akan kontribusi ke pemakaian konsumsi baik pangan maupun sandang," tutur dia.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3548888/aprindo-prediksi-konsumsi-masyarakat-naik-berkat-thr-dan-gaji-ke-13-pns

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aprindo Prediksi Konsumsi Masyarakat Naik Berkat THR dan Gaji ke-13 PNS"

Post a Comment

Powered by Blogger.