Search

Menhub Pastikan 400 Pesawat Angkutan Mudik Layak Terbang

Yayasan Jantung Indonesia (YJI) bersama PT Angkasa Pura II menyelenggarakan edukasi dan pemeriksaan tensi darah gratis di Bandara Soetta. Kegiatan tersebut berlokasi di Terminal 2 dan dilaksanakan hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Direktur Eksekutif YJI, Dayu Padmara Rengganis mengatakan, ‎tekanan darah merupakan salah satu indikator kesehatan jantung dan pembuluh darah. Saat ini, Indonesia menempati urutan ke-4 dengan penduduk yang bertekanan darah di atas ambang batas.

Dia menjelaskan, alasan bandara dijadikan lokasi kegiatan tersebut lantaran‎ pada bulan ini diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang pesawat karena musim mudik Lebaran.

"Agar para penumpang dalam menunggu keberangkatan pesawat dapat sekaligus megecek tekanan darah, sehingga YJI mempunyai kesempatan untuk sosialisasi tentang kesehatan jantung dan pentingnya cek tensi darah secara rutin," ujar dia di Jakarta, Minggu (3/6/2018).

Nantinya, lanjut dia, data tensi darah penumpang pesawat akan dimasukkan dalam database YJI untuk dapat dianalisa dan menjadi rujukan bagi pihak-pihak yang memerlukannya.

"Yang terpenting masyarakat sadar bahwa cek tensi darah secara teratur merupakan salah satu upaya jaga kesehatan jantung, penyakit yang oleh WHO dinyatakan sebagai pembunuh nomor 1 di dunia," kata dia.

‎Sementara itu, Direktur Pelayanan dan Fasilitas Angkasa Pura II, Ituk Herarindri mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini. Dia berharap kegiatan tersebut bisa terus berlangsung hingga setelah Hari Raya Idul Fitri.

‎"Angkasa Pura II siap untuk melanjutkan program tensi darah gratis sampai setelah Idul Fitri" tandas Ituk.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3547627/menhub-pastikan-400-pesawat-angkutan-mudik-layak-terbang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub Pastikan 400 Pesawat Angkutan Mudik Layak Terbang"

Post a Comment

Powered by Blogger.