Search

Pertamina Belum Ajukan Kenaikan Harga BBM Nonsubsidi, Ini Alasannya

Liputan6.com, Cipali - PT Pertamina (Persero) belum mengajukan rencana menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi antara lain Pertalite, Pertamax, dan lain-lainnya.

Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero), Gandhi Sriwidodo menuturkan, saat ini fokus perseroan masih bertumpu pada bagaimana melaksanakan instruksi pemerintah yakni memperbanyak SPBU yang menjual Premium.

"Belum naikkan harga, kami fokus tugas mudik dulu," ujar dia di Rest Area 102, Tol Cipali, Jawa Barat, Jumat (1/6/2018).

Selain itu, pihaknya tidak mau membebani pengeluaran masyarakat jelang Lebaran 2018. "Tidak mau bebankan masyarakat dulu dengan Perta-series. Kami komit memenuhi kebutuhan dari pemudik untuk lancar. Juga ada kebutuhan yang lebih urgent," kata dia.

Untuk mendukung kelancaran mudik dan arus balik Lebaran, Pertamina menambah sarana pelayanan seperti pengoperasian mobile dispenser yang mendistribusikan premium, serta menyediakan kios-kios BBM di jalur tol maupun di jalur alternatif.

"Ada mobile dispenser, ada kios Pertamax di beberapa area tol maupun di jalur non tol, sepeda motor yang akan menebus kemacetan. Kendaraan yang terbatas, belum masuk SPBU, akan macet. Kami akan mendatangi. Motor Pertamax akan ada 200 unit dari Cikampek, Cipali sampai Jawa Timur, mulai tanggal 8 atau 9 Juni," ujar dia.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3546282/pertamina-belum-ajukan-kenaikan-harga-bbm-nonsubsidi-ini-alasannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertamina Belum Ajukan Kenaikan Harga BBM Nonsubsidi, Ini Alasannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.