Search

Wajib Tiru! 5 Tips Cerdas Atur Uang Saat Mudik

- Pos untuk biaya angpao/hadiah

Pos ini bisa membengkak jika tidak ditata dengan baik. Buatlah daftar siapa saja yang harus diberi angpao/hadiah, jangan asal memberi. Buat prioritas utama, siapa saja yang paling pantas dan membutuhkan untuk diberi angpao/hadiah.

Jika Anda ingin memberi hadiah, pembelian hadiah harus disesuaikan dengan anggaran bukan sebaliknya. Sedangkan jika Anda ingin memberikan uang, sebaiknya sudah dipisahkan atau sudah dimasukkan ke amplop masing-masing.

- Pos untuk biaya oleh-oleh

Meski tidak wajib, namun biasanya kita selalu ingin membawa oleh-oleh khas kampung halaman untuk diberikan ke teman atau tetangga. Anggaran untuk oleh-oleh tidak perlu terlalu besar, karena jika terlalu banyak oleh-oleh yang dibawa, akan sangat merepotkan saat membawanya pulang.

- Pos untuk biaya tidak terduga

Saat mudik, sebaiknya sediakan 10 persen dari total anggaran mudik yang direncanakan untuk biaya tidak terduga, seperti mobil yang mogok, pesawat yang ditunda keberangkatannya, hingga biaya rekreasi yang membengkak. Intinya, jika ada pengeluaran yang tidak ada dalam anggaran pos-pos mudik, Anda bisa mengambilnya dari pos biaya tak terduga.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3543927/wajib-tiru-5-tips-cerdas-atur-uang-saat-mudik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wajib Tiru! 5 Tips Cerdas Atur Uang Saat Mudik"

Post a Comment

Powered by Blogger.