Search

BI: Inflasi Mei 0,21 Persen Bukti Dampak Pelemahan Rupiah Kecil

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan tingkat inflasi pada Mei 2018 sebesar 0,21 persen. Untuk inflasi tahun kalender sebesar 1,3 persen. Sedangkan inflasi tahun ke tahun (year on year) sebesar 3,23 persen.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani menanggapi positif nilai inflasi yang baru dirilis BPS tersebut. "Inflasi 0,21 persen kita gembira menjelang ramadhan dekat lebaran, kalau tahun lalu jelang ramadhan bisa sampai 0,5 persen," ujar dia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin 4 Juni 2018.

Selain itu, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyampaikan, kinerja inflasi diharapkan tetap terjaga agar terus sesuai dengan asumsi pemerintah dalam APBN.

"Kita terus jaga prestasi atau kondisi ini sehingga akan sesuai dengan asumsi dalam APBN di 3,5 plus minus 1 persen," kata dia. 

Dia mengatakan, pemerintah akan terus berupaya menjaga agar daya beli masyarakat tetap terjaga juga menjaga kondisi perekonomian yang stabil di tengah ketidakpastian dalam ekonomi global. "Stabilitas penting saat ekonomi dunia semakin menghadapi ketidakpastian," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menakar Prospek Ekonomi Indonesia pada 2018

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3549217/bi-inflasi-mei-021-persen-bukti-dampak-pelemahan-rupiah-kecil

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BI: Inflasi Mei 0,21 Persen Bukti Dampak Pelemahan Rupiah Kecil"

Post a Comment

Powered by Blogger.