Search

KAI Catat Kenaikan Penumpang di Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Daop I tengah bersiap menghadapi lonjakan penumpang jelang mudik Lebaran 2018. Hingga kemarin, Kamis 31 Mei 2018, pemudik sudah mulai memadati Stasiun Gambir dan Stasiun Senen dengan berbagai tujuan.

Kepala PT KAI Daop I Jakarta, Dadan Rudiansyah mengatakan, arus mudik sudah mulai terlihat di Stasiun Gambir dan Stasiun Senen. Hari ini kedua stasiun tersebut akan memberangkatkan penumpang masing-masing 13.000 penumpang dan 17.000 penumpang. 

"Kami siap menghadapi angkutan Lebaran baik sarana maupun prasarana. Mulai tanggal 31 Mei sudah mulai ada peningkatan penumpang. Untuk hari ini di Stasiun Gambir dan di Pasar Senen sudah mulai naik ya. Untuk di Gambir sendiri 13.000 penumpang. Di Senen 17.000," ujar dia di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (1/6/2018).

PT KAI Daop I Jakarta menyediakan tiket sebanyak 900.000 tiket selama 10 hari masa mudik dan balik Lebaran 2018. Hingga kini, sebanyak 570.000 tiket telah terjual. Tiket juga sudah terjual habis untuk keberangkatan pada 4 sampai 14 Juni 2018.

"Sampai hari ini dari tanggal 4 sampai 14 Juni itu sudah habis untuk Stasiun Gambir. Untuk Pasar Senen itu sampai tanggal 14 Juni sudah habis semua. Kecuali untuk relasi dekat misalnya Bandung dan Cirebon mungkin masih ada beberapa tempat duduk," ujar Dadan.

Mayoritas tujuan mudik tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang PT KAI Daop I akan menambah jumlah gerbong dan kereta tambahan ke beberapa daerah tersebut. 

"Puncak angkutan lebaran diperkirakan H-2 Tanggal 13 Juni. Tambahan bukan hanya gerbong tapi juga nambah kereta perjalanan atau rute. Jadi ada 16 kereta yang kami tambahkan dari kereta yang reguler," ujar dia.

Dadan menambahkan, kereta regular selama ini di Daop I ada 7 KA reguler sekarang ada 16 Ka tambahan. KAI juga menambah beberapa gerbong untuk kereta tertentu misalnya Kereta Gumarang.

"Itu tadinya 8 kami tambah 5 jadi ada penambahan gerbong dalam satu rangkaian ya," kata dia.  

Reporter: Anggun P.Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3545951/kai-catat-kenaikan-penumpang-di-stasiun-gambir-dan-pasar-senen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KAI Catat Kenaikan Penumpang di Stasiun Gambir dan Pasar Senen"

Post a Comment

Powered by Blogger.